Design a site like this with WordPress.com
Get started

2 Weeks – Satu Semester #6

Jumat pagi. Baru sampai di sekolah, aku udah jajan :) Padahal aku udah sarapan. Tapi aku gak sendirian, banyak temanku yang mempunyai kebiasaan seperti ku. Padahal, kebiasaan itu tidak bagus lo. Apalagi kalau beli yang berminyak pagi-pagi.

Kalau aku, tidak terlalu sering jajan di pagi hari seperti yang temanku lakukan. Paling, hanya 1 kali dalam seminggu. Biasanya, setelah aku jajan, aku bermain dengan temanku. Tapi hari ini aku tidak terlalu bersemangat, hari ini mendung, dan awan sudah tebal. Aku lebih banyak mengantuk, sama seperti temanku.

Tapi, dibalik rasa kantuk pasti ada kesenangan. Jika hujan turun, maka kegiatan pramuka tidak akan dilakukan, dan sehabis Shalat Jumat siswa langsung dipulangkan.

Singkat cerita, waktu sudah menunjukkan pukul setengah 12. Pelajaran terakhir sudah selesai, dan siswa bersiap-siap melaksanakan Shalat Jumat. Seharusnya begitu, namun teman-temanku bermain di kelas dahulu. Saat azan barulah mereka pergi ke masjid.

Setelah Shalat Jumat, aku memakan bekal yang dimasak oleh ibuku. “jajanan berat” alias makan siang di sekolah tidak disediakan, sehingga siswa harus membawa bekal atau jajan di kantin. Jajanan yang ada di kantin kurang bervariasi, dan tidak membuat kenyang.

Baru saja aku mau menyuap nasi ke mulutku, banyak siswa berlarian berteriak “PULANGGG…”. Aku refleks menutup kotak bekal, lantas memasukkan nya ke dalam ransel dan berlari pulang.

Tapi aku mendengar pengumuman, akhirnya aku masuk lagi ke sekolah. Ternyata, sekolah diliburkan selama 2 minggu. Aku senang. Aku tidak menyangka apa yang akan terjadi di masa depan.

Apakah yang akan terjadi? Tunggu di cerita selanjutnya ya!

Advertisement

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create a website or blog at WordPress.com

%d bloggers like this: